No More

Annyeong…. ^^

udah lama yak, aku nggak nge-postingin apa-apa.. Jadi kangen berat ama internet dan nge-blog.

Sebenarnya sih, waktunya lagi nggak tepat buat ber suka ria di dunia maya, karena liburan udah habis. Dan aku cuma bilang, Alhamdulillah.. Wae?

Yap.. Liburan kali ini nggak menyenangkan. Sama sekali. Liburan kali ini penuh penderitaan dan kebosanan yang melanda selama seminggu. Jadi gini ceritanya…

Cerita di mulai pas mama ngumumin bakal pergi ke Depok buat pelatihan BKKBN seminggu. What? A week? Ini pertama kali, eh, nggak deng.. kedua kalinya di tinggal lama sama ortu. Mana yanda (sebutan buat ayah) masih di Bogor. Nah, nenek ku yang ada di tehok khawatir, takut kenapa-kenapa di rumah kalo cuma bertiga sama adek.

Jadinya, aku sama adek-adek di suruh buat nginep di rumah nenek. Aku…. keberatan. BANGET. Alasan pertama, karena di sana nggak ada internet. Alasan kedua, walaupun di rumah nenek, tetep aja nggak bebas ngapa-ngapain. Tapi, yah.. mo gimana lagi, ortu yang nyuruh.. -__-”

First until fourth day in Grandma’s home:

Sebenarnya aku bawa’ laptop buat ngilangin suntuk. Aku pikir awalnya aku bakal main laptop lama, sama kaya’ di rumah. Eh, ternyata laptop hanya bisa di sentuh selama 2 jam sehari. Karena, kakek bentar-bentar nyuruh main dengan adek-adek. Adek mah enak, mereka bawa’ sepeda, jadi bisa jalan-jalan. Lah aku? Cuma bisa nongkrong di teras rumah nenek, sambil baca Toto-chan’s children,,

Di tambah dengan adek sepupu yang nyebelinnya minta ampun.. Sebentar-bentar, laptop di pencet-pencetnya nggak keruan. Hape di main-mainin.. Bukannya pelit, tapi takutnya rusak. Kalo rusak kan, dia nggak bakal ganti. Palingan aku yang nanggung biaya baikinnya.. Ya toh?

Fifth until last day in Grandma’s home:

Nah, kalo ini masalahnya ada pada PLN. Tiba-tiba aja mati lampu yang ternyata gardunya meledak.. Dueeengg…. Jadinya aku kaya’ lagi di dusun yang belum di aliri listrik. Yang nambah sebel, hape ku mati, habis batere..Dan laptop ku nggak bisa idup.. sebel sebel sebel!!

Ada desus-desus bakal mati lampu 2 hari lah, 3 hari lah, bahkan seminggu. Oh, please.. Seminggu tanpa listrik, nggak bisa di bayangin deh,.. -___-”

Malem-malem, badan ku udah jadi santapan lezat bagi para nyamuk-nyamuk besar,.. Uohh.. nggak bisa tidur semalaman dalam kegelapan. Mamaaaa… 😥

 

After the last day:

Pada akhirnya, mama pulang juga.. Dengan hati berkembang-kembang, aku nunggu oleh-oleh dari mama.. Eh, ternyata titipanku buat beli album BEAST nggak kesampean. Kata mama sih, nggak ada, padaha udah di cari ke toko kaset khusus kaset Korea.. Ow, ow..

Tapi, nggak apa-apa lah,.. Selagi bisa pulang lagi ke rumah, udah alhamdulillah banget. Dan untungnya, di rumahku nggak padam listriknya..

Dan ke esokan harinya, aku menjalani hidup sebagai siswa lagi di tahun ajaran baru. Di sekolah, udah ada adek kelas (padahal kebanyakan temen sendiri), dan guru baru. Semoga bisa menjalani hidup sebagai murid lebih baik lagi, amin..

 

Terakhir, pesan dan kesan selama liburan.

KESAN:

Sangat membosankan, dan menyiksa. Liburan paling buruk yang pernah di alami selama ini.

PESAN:

Please, no more! Aku nggak mau lagi liburan ke rumah nenek kalo kek gini jadinya.. u,u

Adek ku tersayang, kakak nggak mau lagi liburan ke sana. Jadi jangan paksa kakak ya.. hoho

Mama.. aku bisa kok di rumah aja. Lebih bebas.. Jangan lagi ya,,, (wink)

 

Advertisements
Published in: on July 11, 2011 at 12:18 pm  Leave a Comment  
Tags: ,