Fandom in My Mind

Annyeong.. Sekarang aku ingin membagikan pikiranku tentang kesukaan ku pada K-Pop. Dulu, aku (mungkin) seorang ELF. Walaupun Boy Band pertama yang aku kenal adalah SHINee, tetapi aku tak menjadi Shawol.

ELF..

Dulu, saat Korean Wave belum menyebar, aku sangat sangat menyukai Super Junior. Bahkan, aku mencoba untuk mengingat nama 13 membernya. Aku juga menyukai Han Kyung dan Yesung. Han Kyung, saat ia meninggalkan Super Junior, aku masih mendukungnya bahkan hampir menangis karena kejadian itu.

Setelah tahu tentang Super Junior, aku menjadi tau tentang artis SM lainnya. Seperti DBSK dan SNSD.

Sejak mengenal DBSK, aku menjadi tertarik dengan mereka. Aku memang mempunyai kebiasaan, jika tertarik pada suatu hal, aku akan terus mencari tahu semua tentang hal itu. Begitu pula dengan DBSK. Aku pikir, tak ada salahnya mengenal DBSK karena aku rasa, sedikit baru yang tahu tentang mereka di lingkunganku.

Pertama kali melihat mereka, aku langsung menyukai satu membernya yaitu Jung Yunho. Setelah itu mulai menyukai member lainnya. Lagu-lagunya pun sangat ku nikmati. Hingga akhirnya aku menjadi seorang Cassiopeia, dan sepertinya telah menjadi mantan ELF.

Sekarang, aku mulai merasa, sudah banyak yang mengenal DBSK di lingkunganku. Aku tak masalah dengan itu, tapi aku risih dengan sikap mereka yang terkadang egois. Maaf, jika menyinggung perasaan kalian. Tetapi, aku berusaha untuk tidak mendengarkan komentar mereka tentang apapun.

Mereka terkadang merasa dirinya paling benar, dan memusuhi Fandom lain. Kebanyakan, mereka tidak menyukai ELF. Aku sebagai mantan ELF, merasa bahwa mereka terlalu berlebihan.

Aku juga sebenarnya tak menyukai ELF, tapi disini, ELF yang ku maksud adalah ELF baru yang ababil. Aku terkadang kesal dengan ELF, bahkan dengan Cassiopeia pun terkadang kesal.

Untuk apa sih mereka bertengkar satu sama lain? Menurutku, hal-hal seperti bertengkar tidaklah terlalu penting. Yang terpenting adalah tetap mendukung masing-masing idola. Pernah terpikir, aku ingin keluar dari Cassiopeia. Tapi, ternyata aku tak sanggup. Aku sangat menyukai DBSK, terlebih Yunho. Aku mau terus menyukai mereka.

Pada akhirnya, aku sedikit menjauh dari Cassiopeia yang lainnya. Aku takut, akan bertemu Cassiopeia yang ababil. Lebih baik, aku sendiri, menganggap hanya sedikit yang menyukai DBSK, dan itu lebih baik bagiku.

Aku lebih nyaman menyukai artis yang belum banyak fansnya di Indonesia. Karena, aku yakin, mereka pasti menyukai artis itu karena talenta dan memang kemauan mereka sendiri menyukai artis tersebut. Bukan ikut-ikutan, seperti selama ini yang terjadi pada ELF maupun Cassiopeia.

Buktinya, aku seorang B2UTY juga. Dan walaupun belum menjadi A+ maupun Bana, aku tetap menyukai dan mengikuti perkembangan MBLAQ serta B1A4. Dan itu ku rasakan sangat menyenangkan!

 

Sepertinya itu saja unek-unekku sekarang. Mungkin ada yang setuju, dan pastinya ada yang tidak setuju. Mungkin banyak juga yang ingin protes. Tapi, ini lah pikiranku selama ini. Setiap pribadi pasti berbeda-beda kan?

Maaf bagi yang merasa tersinggung setelah membaca postingan ini. Jeongmal Chweseonghamnida..

 

Published in: on August 5, 2011 at 10:59 pm  Leave a Comment  

The URI to TrackBack this entry is: https://hanjournal.wordpress.com/2011/08/05/fandom-in-my-mind/trackback/

RSS feed for comments on this post.

Leave a Reply

